Cara Menggunakan Pupuk Cair Organik

Posted on

Rumahfit – Tanaman hias dalam pot juga membutuhkan pemupukan rutin agar tetap sehat dan segar, pupuk cair lebih mudah digunakan karena bisa disemprotkan pada tanaman gantung/digantung dalam pot. Berikut ini cara menggunakan pupuk Cair Organik agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Apa sih Pupuk Cair Organik itu?

Menggunakan Pupuk Cair OrganikPupuk cair organik adalah laruran dari hasil pembusukan bahan-bahan organik berasal dari sisa-sisa tanaman, kotoran hewan, atau kotoran manusia yang kandungan unsur haranya lebih dari satu unsur. Keunggulan atau kelebihan pupuk cair organik adalah larutan pupuk yamg diberikan ke permukaan tanah bisa langsung digunakan oleh tanaman.

Cara menggunakan pupuk cair organik

Cara pemupukan menggunakan pupuk cair organik amat mudah. Lakukan 4 tahapapan berikut dalam memberikan pemupukan secara berkala pada tanaman pot gantung.

  • Masukkan 125ml isi pupuk cair organik ke dalam sprayer lalu tambahkan 2 liter air.
  • Pompa sprayer agar mendapatkan tekanan udara yang cukup untuk menyemprot.
  • Atur lubang nozzle pada sprayer untuk mendapatkan hasil semprotan yang dikehendaki, menyebar atau fokus.
  • Semprotkan pada akar tanaman gantung atau inang hingga basah seluruhnya.

Penggunaan pupuk cair organik juga bagus untuk tanaman yang langsung ditanam dalam tanah pada taman minimalis rumah anda. Untuk Harga pupuk cair organik sendiri sangat beragam mulai dari harga 35ribu sampai 80ribu rupiah. Untuk lebih hemat lagi, coba saja untuk membuat pupuk cair organic sendiri dirumah dengan mencari tutorialnya di internet.

Video pembuatan pupuk cair organik

Gravatar Image
Pemuda yang lahir di Jakarta dan punya impian untuk terbang kemekkah dan keliling dunia, saya gemar berinternet dan mencari informasi yang baru. Jika ingin lebih mengenalnya saya kunjungi Google