Hemat Listrik Dengan Lampu LED

Posted on

rumahfit.com – Cara hemat listrik bisa dilakukan dengan mulai menggunakan lampu yang ber-watt rendah namun memiliki kualitas cahaya/hasil penerangan yang baik. Banyak mitos mengatakan lampu wat rendah kurang terang, padahal sekarang ini lampu teknologi lampu semakin berkembang dan berinovasi canggih.

Lampu Hemat Listrik

Lampu Hemat ListrikHemat biaya listrik dirumah anda dengan penggunaan lampu berteknologi LED atau Light Emitting Diode. Keberadaan lampu LED menghasilkan kualitas cahaya maksimal walau konsumsi watt rendah. Lampu hemat energi LED umumnya memiliki nilai efikasi (lumen per watt) yang sngat tinggi. Itu berarti, Tiap 1-watt listrik yang terpakai oleh lampu jenis LED bisa menghasilkan tingkat terang (lumen) yang tinggi, namun tidak memerlukan daya listrik yang besar.

Mengapa Lampu LED hemat listrik?

Pertanyaan tersebut akan terjawab seperti ini: Penggunaan lampu dengan watt besar tentu otomatis membuat pemakaian listrik jadi lebih besar dan ruangan lebih panas. Teknologi lampu LED hanya memakai daya listrik 1 sampai 8 watt atau setara dengan 85% lebih rendah dibanding lampu bohlam dan 60% dibanding lampu neon.

Selain dapat hemat listrik, lampu LED juga dapat mempercantik tampilan interior rumah anda. Jadi jangan ragu untuk mengganti lampu bohlam lama anda dengan lampu berteknologi canggih tersebut mulain dari sekarang.

Gravatar Image
Pemuda yang lahir di Jakarta dan punya impian untuk terbang kemekkah dan keliling dunia, saya gemar berinternet dan mencari informasi yang baru. Jika ingin lebih mengenalnya saya kunjungi Google