Kemenpera Bangun 250000 Rumah Sederhana Murah 2014

Posted on

Rumahfit.com – Tingginya angka masyarakat yang belum memiliki tempat tinggal layak di Indonesia membuat pemerintah melalui Kementrian perumahan rakyat mencanangkan program 250000 rumah sederhana murah pada tahun 2014. Jika pada tahun sebelumnya kemenpera hanya membangun 121.000 unit rumah murah, pada tahun ini di targetkan jumlah unit rumah murah bersubsidi akan meningkat 2 kali lipat.

Rumah murah bersubsidi 2014

Rumah Sederhana Murah 2014

Tahun 2014 ini kemenpera akan membangun lebih banyak rumah murah bersubsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah, hal ini diungkapkan oleh Rifaid M. Nur selaku perwakilan dari Kemenpera yang kami jumpai pada acara Innovation in Technology and Policy for Affordable Housing di Medan beberapa waktu yang lalu.

Baca juga : syarat KPR rumah bersubsidi

Untuk lokasinya sendiri, rumah murah akan di sebar dibeberapa wilayah di Indonesia yang terbagi dalam 4 zona kerja, meliputi:

  1. Wilayah I : Sumatera, Sulawesi, dan Jawa dengan harga rumah murah maksimal Rp. 88 juta.
  2. Wilayah 2: Kalimantan, Kepulauan Maluku, dan Kepulauan Nusa Tenggara dengan harga rumah subsidiĀ  max Rp.95 juta.
  3. Wilayah III: Papua dan Papua Barat, harga rumah murah termahal maksimal Rp. 145.000.000.
  4. Wilayah khusus: yang termasuk kedalam zona ini adalah: pulau Bali, Jabodetabek, Bintan Batam, ,dan Karimun dengan harga maksimal Rp95 juta/unit rumah.

Selain rumah murah, anda juga bisa mencari daftar pengembang rumah bersubsidi di wilayah JABODETABEK pada artikel kami disini: daftar pengembang kpr subsidi

Gravatar Image
Pemuda yang lahir di Jakarta dan punya impian untuk terbang kemekkah dan keliling dunia, saya gemar berinternet dan mencari informasi yang baru. Jika ingin lebih mengenalnya saya kunjungi Google