Menghitung Kebutuhan Tanah Urug Dalam Renovasi Rumah atau Membangun Rumah

Posted on

rumahfit.com -Menjawab pertanyaan banyak pembaca tentang gimana sih cara mudah menghitung kebutuhan tanah urug, sehingga kita jadi tau berapa banyak truk tanah yang dibutuhkan untuk mengurug sebuah area? hal ini tentu dibutuhkan untuk seseorang yang berencana mengurug tanah baik untuk meninggikan rumah tinggal didataran rendah yang sering kebanjiran atau untuk mengurug sebuah sawah/rawa yang memang dataran rendah dan mudah banjir.

Menghitung Kebutuhan Tanah Urug Rumus menghitung kebutuhan tanah urug secara sederhana adalah 1,2 x (vulume area / volume bak truk angkut). Keterangan rumus : 1,2 adalah karena tanah ada kemungkinan mengembang saat digali, dan menyusut saat diurug. Volume tanah kita gunakan satuan meter kubik (m3), dan volume truk kita harus mengetahui ukuran bak truk yang digunakan karena setiap truk tentu berbeda ukuran bak yang dipakai.

Jadi untuk mempermudahnya, simak contoh berikut ini ya sobat: Ada pak anton yang hendak mengurug tanah dengan ukuran 5 x 11 meter dan kedalaman 2 meter. lalu berapakah kebutuhan tanah urug yang diperlukan?

  • Volume area yang akan diurug 5m x 11 m x 2m= 110m3
  • volume bak truk misalnya 2,4m x 1,6m x 1,5m = 6,48 m3.
  • Kebutuhan tanah urug = 1,2 x(110m3/6,48 m3)= 20,37 truk, jadi dibulatkan saja jadi 21 truk tanah. Sisa tanah bisa digunakan untuk berjaga-jaga agar tidak kekurangan karena terkadang tanah bisa menyusut atau meninggikan area tertentu dan mengisi pot bunga.

Jadi dengan mengetahui berapa kebutuhan tanah urug kita bisa memperkitakan besaran biaya yang diperlukan untuk mengurug suatu bidang tanah, baik itu untuk biaya membeli tanah urug dan biaya angkutnya. Jika anda tidak mau pusing, tinggal serahkan saja urusan mengurug tanah ini kepada jasa tanah urug yang sudah berpengalaman, anda bisa menghubungi:

Bapak Harisman di No tlp : 02193423754 / 0812 916 99979 Penyedia jasa urugan tanah/buang puing, dan jasa bongkar rumah tua gedung yang akan direnovasi.

Para penyedia jasa urugan tanah juga biasanya menjual tanah merah atau puing bangunan yang bisa digunakan untuk mengurug tanah dan juga jasa pembunagan puing. Lalu antara tanah merah dengan puaing bangunan manakah yang harus saya pilih untuk mengurug? Tentu saja tanah merah di pilih jika anda ingin mengurug tanah yang bertujuan untuk membuat ruang terbuka hijau atau taman dan harga tanah merah jauh lebih mahal dibandingkan dengan urugan menggunakan puing bangunan.

Semoga artikel ini Menghitung Kebutuhan Tanah Urug Dalam Renovasi Rumah atau Membangun Rumah dapat bermanfaat untuk anda. Jika anda membutuhkan jasa buang pusing, bongkar rumah tua/gedung atau penyewaan alat berat bisa menghubungi Harisman di No tlp : 02193423754 / 0812 916 99979 dan jangan lupa infokan bahwa anda tau no tersebut dari web rumahfit.com untuk mendapatkan harga terbaik.

Gravatar Image
Pemuda yang lahir di Jakarta dan punya impian untuk terbang kemekkah dan keliling dunia, saya gemar berinternet dan mencari informasi yang baru. Jika ingin lebih mengenalnya saya kunjungi Google