Pemberian Pupuk Tanaman Pot

Posted on

Media tanam dalam pot bisa menjadi solusi untuk ana yang ingin memiliki taman ukuran mungil atau taman minimalis dirumah. Tapi jangan salah ya, tanaman pot juga buth pupuk agar tetap sehat, hijau dan segar. Pemberian pupuk tanaman pot harus dilakukan dengan cara yang benar agar dapat terserap dengan baik oleh tanaman.

Cara Pemberian Pupuk Tanaman Pot

Pemberian Pupuk Tanaman PotPada dasarnya setiap tanaman membutuhkan pupuk sebagai nustrisi agar tetap segar dan tumbuh subur. Untuk pemberian pupuk tanaman pot tentu berbeda dengan tanaman tanpa pot. Pemberian pupuk untuk tanaman dalam Pot sebaiknya dilakukan secara berkala dan terjadwal. Cara pemberian pupuk untuk tanaman yang ditanam dalam pot adalah:

Pemberian pupuk tanaman pot

Siapkan alat-alat dan pupuknya, alat: sarung tangan, pupuk padat/ppupuk kandang, sekop kecil, dan media tanam misalnya sekam bakar.

Campurkan sekam bakar dengan pupuk kandang, perbandingan 4:1.

Sediakan ruang untuk tanaman hias beserta tanah yang mengiringinya.

Masukkan tanaman hias dengan tanah yang menutupi akarnya ke dalam pot. Tutup kembali lubang hingga tanah terkubur. Padatkan. Ulangi pemupukan 6 bulan sekali atau pada saat penggantian pot yang dianggap sudah tidak memadai untuk tanaman.

Aktifitas memupuk sebenarnya bisa jadi media bersantai/killing time disela-sela kesibukan anda sehari-hari. Dengan taman-taman yang segar dan terawat tentu menambah kesejukan dan keseagran pada tempat tinggal dan taman minimalis yang anda miliki.

Untuk Pemberian pupuk tanaman pot harus sering dilakukan saat musim kemarau karena pada saat musim tersebut tanaman membutuhkan kelembapan tanah dan air yang lebih banyak.

Gravatar Image
Pemuda yang lahir di Jakarta dan punya impian untuk terbang kemekkah dan keliling dunia, saya gemar berinternet dan mencari informasi yang baru. Jika ingin lebih mengenalnya saya kunjungi Google