Tips Menata Lemari Pakaian Anak Minimalis

Posted on

Rumah fit.com– Merapikan baju anak-anak atau menata isi lemari pakaian anak memang sebaiknya dilakukan dengan rutin, minimal seminggu satu kali agar pakaian anak tetap rapih dan segala benda berada pada tempat yang sesuai. Memang dengan banyaknya pakaian anak yang dimiliki tidak jarang membuat kita bingung bagaimana cara menatanya agar terlihat rapi. Oke jika bunda masih bingun bagaimana cara menatanya yang baik, berikut ini beberapa tips yang bisa bunda coba saat menata isi lemari pakaian anak:

Kelompokkan Jenis & fungsinya

Hal awal yang bisa bunda lakukan adalah mengelompokkan benda yang ada di lemari anak minimalis berdasarkan jenis. Misalnya kelompokkan kaos, celana pendek, celana legging atau bahan jeans menjadi satu tumpukan. Sedangkan untuk kemeja atau jaket ada di kelompok ‘atasan’. Selain mengelompokkan pakaian, kelompokkan juga pakaian dalam dan aksesori fashion. Selanjutnya kelompok juga pakaian sesuai dengan fungsi, misalnya bunda bisa memisahkan antara baju untuk bermain dan baju untuk pergi.

Tips Menata Lemari Pakaian AnakPosisi Penyimpanan pakaian

Letakkan pakaian untuk main pada bagian bawah agar mudah dijangkau anak. Sedangkan untuk benda yang memang jarang dipakai misalnya selimut, sprei atau jaket disimpan di rak paling atas. Untuk pakaian dalam disimpan dalam laci yang tertutup. Untuk sepatu dan sandal bisa di letakkan pada bagian yang paling bawah agar anak mudah mengambilnya sewaktu di perlukan.

Menata Lemari Pakaian Anak MinimalisTaruh wewangian dalam lemari pakaian

Meletakkan wewangian atau pengharum lemari seperti kamper antiserangga berguna untuk mencegah munculnya serangga seperti semut, kecoa dan serangga lainnya. Pilih pewangi lemari yang lembut dan disukai oleh anak seperti rasa jeruk. Inilah beberapa tips yang bisa bunda lakukan dalam menata lemari pakaian anak agar terlihat rapih dan memudahkan mereka untuk mencari pakaian yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Gravatar Image
Pemuda yang lahir di Jakarta dan punya impian untuk terbang kemekkah dan keliling dunia, saya gemar berinternet dan mencari informasi yang baru. Jika ingin lebih mengenalnya saya kunjungi Google