Tips Menghidupkan Ruang Keluarga

Posted on

Ruang keluarga sebenarnya sangat punya peranan penting dalam rumah tinggal yang sudah semestinya di desain dengan serius dan apik, tidak dibiarkan apa adanya saja. Jadi sebisa mungkin kita menghadirkan suasana yang hidup saat berada didalamnya. Coba kita ingat kembali, mungkin anda dan keluarga sudah jarang berkumpul disana karena bosan atau suasana ruangan yang kurang nyaman dan anggota keluarga lebih memilih menghabiskan waktu luang mereka dikamar masing-masing. Jika hal ini bersumber dari nuansa interior ruang keluarga yang sudah tidak nyaman lagi, maka dibutuhkan penyegaran untuk menghidupkan ruang keluarga menjadi tempat primadona untuk bersantai. Lalu apa yang harus kita lakukan?

5 tips untuk menghidupkan suasana ruang keluarga, baik dengan konsep ruang yang semipublik atau publik tergantung keingingan dari pemilik rumah dalam membuat batasannya.

1. Menata Furniture
Furniture yang berfungsi untuk duduk santai, seisi rumah berkumpul jadi satu tentu harus memiliki bahan yang empuk dan nyaman. Ganti furniture usang dengan bentuk sofa minimalis terbaru yang dapat disesuaikan dengan ukuran ruangan. Mungkin kita juga bisa melengkapi sofa dengan meja kecil sebagai tempat meletakan cemilan dan minum. Tips Menghidupkan Ruang Keluarga

2. Bersihkan karpet ruang keluarga
Karpet yang usang dan bau tentu tidak nyaman untuk digunakan, bersihkan kembali karpet kotor di ruang keluarga. Jika ada dana ebih mungkin anda bisa mengganti karpet lama dengan yang baru dan memiliki corak yang lebih cantik dan ulu yang lembut.

3. Pemilihan warna interior
Lakukan pemilihan warna ruangan, corak, dan jenis bahan yang sesuai antara satu sama lain supaya ruang keluarga terlihat harmonis. Hindari pemilihan warna atau corak yang bertabrakan karena tidak akan mengurangi kenyamanan didalam ruang keluarga. Pemakaian warna muda dalam interior cocok untuk semua batasan umur, baik yang berjiwa muda ataupun yang sudah tua. Warna-warna bernuansa hangat dan lembut juga bisa diaplikasikan disini, sehingga penghuni rumah merasa lebih hangat dan akrab. Menghidupkan Suasana Ruang Keluarga

4. Rubahlah View ruangan
Salah satu cara untuk menghilangkan rasa jenuh saat berlama-lama melakukan aktivitas dalam suatu ruangan adalah menghadirkan pemandangan alam. Merubah posisi furniture dan sofa atau membuka langsung view dari ruang keluarga ke arah taman/lingkungan luar bisa jadi opsi yang bagus.

6. Media
Untuk semakin menghidupkan suasana ruang keluarga Anda, bisa ditambahkan perangkat entertaiment. Bila perlu, letakkan juga seperangkat home theater dan stereo set sebagai pendukungnya. Dengan begitu, ruang ini juga bisa berfungsi sebagai tempat karaoke keluarga yang nyaman.

Gravatar Image
Pemuda yang lahir di Jakarta dan punya impian untuk terbang kemekkah dan keliling dunia, saya gemar berinternet dan mencari informasi yang baru. Jika ingin lebih mengenalnya saya kunjungi Google